Bahaya Charger KW Ig
Bahaya Charger KW Ig

CEROFILAS.COM – Bahaya Charger KW Bagi Smartphone Harus Anda Ketahui Ada beberapa hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia pada masalah smartphone mereka di mana hampir beberapa orang suka sembarangan ketika menggunakan charger untuk melakukan charge HP karena Terkadang mereka suka sekali alat charger baik batokan maupun kabel bukan aslinya atau yang biasa kita sebut dengan charger palsu atau charger KW. Padahal anda ketahui ketika smartphone anda melakukan pengisian daya menggunakan charger palsu, maka akan merusak smartphone itu sendiri.

Bahaya charger KW bagi smartphone yang harus anda ketahui supaya anda mempunyai smartphone yang awet dan tahan lama baik dari segi baterai sampai hardware. Ketika anda mengisi daya, maka sebaiknya anda harus menggunakan charger asli bawaan dari smartphone tersebut karena ketika anda menggunakan alat charge palsu maka ada beberapa hal yang nantinya akan merugikan kepada smartphone milik anda karena harus anda ketahui, ketika sebuah vendor membuat smartphone maka mereka Tidak sembarangan di dalam memilih alat untuk pengisi daya karena sudah disesuaikan dengan hardware dari smartphone tersebut.

Supaya mempunyai smartphone yang nantinya awet dan baterai bertahan lama, maka sebaiknya menggunakan charger bawaan yang biasa anda dapatkan di dalam paket pembelian namun jika memang charger Anda hilang maupun rusak, maka silakan Anda mencari charger yang memang sama yang direkomendasikan untuk merk smartphone ada.

Bahaya charger palsu untuk HP

Baterai berusia pendek

Salah satu hal yang membahayakan Ketika anda menggunakan charger palsu atau charger KW yaitu masalah usia dari baterai Smartphone milik anda yang dipastikan tidak akan bertahan lama dan pendek. Biasanya di dalam baterai mempunyai output ampere atau voltase yang berbeda satu dengan yang lainnya, sebut saja ketika voltase yang lebih rendah dibandingkan output charger palsu maka akan lebih cepat membuat baterai anda menjadi rusak.

Malahan dengan menggunakan charger KW hal tersebut akan menjadikan baterai Anda cepat kembung dan berbahaya.

Merusak komponen hardware baterai

Selanjutnya yang paling ditakutkan Ketika anda menggunakan charger palsu itu ketika Anda terus mengisi daya menggunakan charger KW maka nantinya komponen hardware yang ada di dalam baterai akan cepat habis sehingga sangat merugikan untuk anda karena baterai anda akan cepat rusak.

Baterai cepat aus dan kembung

Saat Anda terus-menerus menggunakan pengisian daya memakai charger palsu maka salah satu hal yang akan terjadi dan sangat merugikan yaitu baterai akan cepat aus atau cepat habis padahal kita menggunakan Smartphone tidak lama Namun baterai sudah mau habis, selanjutnya dipastikan Bagi siapapun yang memakai charger palsu baterai akan cepat kembung dan yang paling berbahaya bisa meledak.

Smartphone rusak

Bahaya terakhir yang pastinya tidak hanya merusak pada komponen baterai namun nantinya smartphone milik anda bisa menjadi rusak jika terus-menerus melaku isian daya dengan menggunakan charger palsu.

Itulah penjelasan kami tentang bahaya charger KW bagi smartphone, semoga artikel yang kami tulis pada hari ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk anda semua dan sangat kami anjurkan ketika anda ingin mempunyai semua foto yang awet maka gunakanlah charger asli atau bawaan pabrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here