Penyebab Baterai HP Cepat Boros Ig
Penyebab Baterai HP Cepat Boros Ig

CEROFILAS.COM – 9 Alasan Penyebab Baterai HP Cepat Boros Harus Anda Perhatikan Harus anda ketahui apabila penggunaan smartphone apabila terus digunakan maka daya baterai akan cepat habis alias boros namun hal tersebut sangatlah wajar karena anda terus menggunakan Smartphone yang anda miliki. Akan tetapi yang sangat disayangkan ketika anda jarang menggunakan Smartphone namun anda suka merasakan baterai malah suka boros dan cepat habis sehingga menjadi pertanyaan di benak Anda kenapa smartphone yang anda miliki cepat kehabisan daya padahal jarang digunakan, maka pada hari ini kami akan memberikan tips apa saja penyebab baterai HP boros.

Sedikitnya ada 9 alasan penyebab baterai HP cepat boros yang harus anda perhatikan dengan melakukan beberapa settingan terbaik supaya baterai anda tetap fit dan juga awet dan tidak boros, di mana ada beberapa alasan kenapa baterai anda yang jarang sekali digunakan namun cepat habis apalagi ketika anda gunakan maka tidak bertahan lama padahal seperti diketahui anda mempunyai kapasitas baterai yang mumpuni sehingga ada 9 hal ini yang harus anda curigai.

Ketika daya baterai HP atau smartphone Anda cepat habis alias boros maka dipastikan Anda akan merasa risih dan juga malas sehingga Anda pun ketika bepergian harus membawa powerbank supaya bisa mengecas daya baterai sehingga hal tersebut sangat merepotkan. Supaya menyiasati baterai anda tidak cepat habis maka anda harus memerhatikan 9 hal berikut ini.

Penyebab Baterai HP Cepat Boros

Terlalu banyak widget berjalan

Tidak bisa dipungkiri apabila widget mempunyai fungsi sebagai salah satu fitur yang ada pada smartphone untuk memperindah, akan tetapi efek jeleknya Ketika anda menggunakan banyak Widget yang berjalan di Smartphone maka anda akan merasakan baterai cepat habis, sangat disarankan apabila Widget yang tidak penting supaya dihapus.

Terlalu banyak aplikasi yang boros daya baterai

Apabila Anda memang ingin mempunyai baterai yang tahan lama dan tidak cepat boros maka alangkah baiknya aplikasi yang boros daya dihapus terlebih dahulu di mana ada beberapa penelitian aplikasi yang menghabiskan daya baterai adalah sosial media seperti Facebook Instagram BBM dan lainnya maka silakan pilih sosial media yang memang jarang anda gunakan untuk dihapus.

Layar terlalu cerah

Salah satu penyebab kenapa smartphone anda suka kehabisan daya baterai ternyata Hal tersebut diakibatkan level kecerahan layar yang terlalu tinggi maka sangat disarankan supaya Anda mengatur screen timeout supaya layar bisa beristirahat dengan cepat saat tidak Anda gunakan.

Baterai kepanasan

Ternyata ketika Anda terlalu banyak menggunakan smartphone atau anda berada di lokasi yang memang panas dipastikan smartphone anda akan cepat habis Hal tersebut dikarenakan baterai kepanasan.

Memakai charger palsu

Charger palsu sangat tidak direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai smartphone dengan spek bagus karena anda akan tertipu dengan jumlah bata yang biasa dijadikan patokan pengisian daya, karena ketika anda menggunakan charger palsu maka smartphone anda akan cepat kehabisan daya baterai. Solusinya sebaiknya menggunakan charger asli atau bawaan pabrik smartphone milik anda.

Jaringan tidak stabil

Penyebab lain kenapa baterai Android cepat boros dan cepat habis yaitu dikarenakan masalah jaringan yang tidak stabil karena harus anda ketahui perpindahan jaringan dari 3G maupun 4G saat berpindah akan menghabiskan daya baterai yang lebih besar ketimbang jaringan yang stabil.

Sering menggunakan GPS

Baterai Smartphone cepat habis dikarenakan anda sering sekali menggunakan GPS karena harus anda ketahui Untuk mencari lokasi biasanya akan membutuhkan daya baterai yang lebih besar Oleh karena itu jika tidak digunakan maka matikan sistem GPS di Smartphone anda.

Terjadi BUG aplikasi dan OS

Salah satu penyebab lain ketika baterai Android cepat habis yaitu adanya gangguan atau bug baik pada aplikasi maupun sistem operasi smartphone anda.

Kemampuan daya baterai menurun

Tidak bisa dipungkiri apabila baterai yang ada pada smartphone Anda jika terus digunakan maka kemampuannya akan semakin menurun dan hal tersebut akan terasa ketika daya baterai bisa bertahan lama ketika awal pembelian dan setelah selama anda gunakan maka daya baterai akan semakin buruk, dan umumnya kemampuan baterai biasanya sampai 3 tahun.

Itulah pembahasan kami tentang 9 alasan penyebab baterai HP cepat boros yang harus anda perhatikan di mana 9 alasan di atas bisa menjadi solusi untuk Anda supaya baterai kembali tahan lama, semoga artikel yang kami tulis ini bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here