Huawei Y3 2018 IG
Huawei Y3 2018 IG

CEROFILAS.COM – Spesifikasi, Fitur Unggulan dan Harga Huawei Y3 2018 Usung Android Go  Seperti diketahui apabila vendor Huawei belum lama ini merilis salah satu smartphone terbaru mereka yang menggunakan basis Android Go dan resmi dijual secara global termasuk di Indonesia, dimana smartphone tersebut diketahui bernama Huawei Y3 2018 yang mempunyai spesifikasi mumpuni dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Bukan hanya itu saja smartphone yang dipastikan mengusung layar 5 inci tersebut dijual dengan harga yang tidak begitu mahal, karena hanya Rp 1 jutaan.

Huawei Y3 2018 adalah smartphone terbaru pabrikan huawei yang sudah menggunakan basis teknologi Android Go dan dipastikan dijual dengan harga murah meriah di mana Huawei diketahui sudah bekerja sama dengan Google dan beberapa vendor lainpun seperti hmd Global yang sudah resmi merilis Nokia 1 dan sukses di pasaran. Huawei tidak mau kalah dengan hmd global mereka pun akhirnya merilis smartphone terbarunya yaitu Huawei Y3 dengan mengusung sistem operasi Android Oreo atau go edition.

Fitur unggulan Huawei Y3 2018

Ada beberapa fitur unggulan yang kami lihat dari berbagai sumber diantaranya sebagai berikut:

  • Mengusung layar luas sekitar 5 inci
  • Sudah ada Corning Gorilla Glass untuk menjaga layar supaya aman dari goresan dan benturan
  • Ukuran smartphone tipis Yaitu hanya sekitar 145.1 x 73.7 x 9.45 mm
  • Ada tiga varian warna diantaranya putih emas dan abu-abu dipilih oleh para pecinta smartphone ini
  • Processor menggunakan MediaTek mt6737m yang terbilang sangat bagus
  • Baterai berukuran lumayan besar berkapasitas 2280 mah
  • Sudah support dengan kamera utama dan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel
  • Jaringan sudah 4G LTE dan support USB OTG
  • Sistem operasi menggunakan OS Android Oreo
  • Harga terjangkau.

Spesifikasi Huawei Y3 2018

Smartphone Huawei Y3 2018 mengusung layar dengan luas 5 inci dan aspek rasio nya sekitar 16:9 walaupun tidak full screen akan tetapi Smartphone Ini terbilang tipis dengan resolusi yang tidak begitu besar yaitu menggunakan Full Wide Video Graphics Array dengan ukuran resolusi 480 x 854 piksel .

Selanjutnya untuk dimensi smartphone yang sendiri terbilang simple karena berukuran 145.1 x 73.7 x 9.45 mm dengan berat hanya 180 gram dengan tiga varian warna yaitu abu-abu, putih, dan emas.

Untuk masalah dapur pacu Smartphone Ini menggunakan chipset MediaTek mt6737m yang dipadupadankan dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal 8 GB dan baterai berkapasitas 2280 mah yang lumayan besar.

Selanjutnya untuk masalah kamera, smartphone Ini mengusung kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel disertai autofocus dan LED Flash selanjutnya untuk kamera selfie mempunyai resolusi 8 megapixel.

Untuk masalah jaringan, koleksi smartphone Huawei Y3 2018 sudah mengusung 4G LTE, wiFi 2.4 ghz, gPS, dan port micro USB versi 2.0.

Harga Huawei Y3 2018

Untuk harga jualnya sendiri smartphone ini dibanderol Kisaran USD100 atau di Indonesia dijual sekitar Rp 1 jutaan.

Itulah pembahasan kami tentang spesifikasi harga dan fitur unggulan smartphone terbaru dari Huawei bernama Huawei Y3 2018 yang sudah menggunakan Android Go.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here