Mempercepat Kinerja HP Android Ig
Mempercepat Kinerja HP Android Ig

CEROFILAS.COM – Tips Mempercepat Kinerja Hp Terlengkap 2018 Seperti diketahui apabila hampir seluruh masyarakat di dunia sudah tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget maupun smartphone, karena teknologi tersebut mempunyai banyak manfaat untuk melakukan komunikasi dan berinteraksi baik di media sosial dan lainnya. Namun ada kalanya, kondisi smartphone suka melambat sehingga Anda pun harus mencari cara bagaimana bisa mempercepat kinerja HP Android maupun iOS supaya lebih tangguh dan tidak loading lama, dan pada artikel kali ini kami akan membahas Bagaimana langkah supaya Anda bisa mempercepat smartphone milik anda dengan beberapa tips yang pastinya akan berhasil.

Tips mempercepat kinerja HP terlengkap 2018 yang kami kumpulkan dari berbagai sumber di internet bisa anda lakukan untuk semua jenis smartphone seperti Xiaomi, coolpad, oppo, Vivo, evercoss, mito, samsung, advan, lenovo, hTC, dan beberapa smartphone lainnya di mana caranya terbilang sangat muda Apakah mempercepat HP dengan menggunakan software ataupun tidak.

Supaya anda bisa meningkatkan dan mempercepat kinerja HP Android maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan seperti salah satunya menghapus aplikasi yang memang tidak penting atau Anda bisa mengosongkan ruang penyimpanan dengan cara menghapusnya baik menggunakan aplikasi bawaan maupun aplikasi pihak ketiga yang bisa anda unduh melalui Google Play Store dan untuk lebih lengkapnya silakan membaca artikel kami berikut ini.

Tips mempercepat kinerja HP terlengkap 2018

1. Mempercepat HP tanpa aplikasi

Langkah pertama yang bisa anda lakukan supaya bisa mempercepat smartphone milik anda yaitu tanpa menggunakan aplikasi sama sekali melainkan memakai aplikasi bawaan dari smartphone milik anda diantaranya sebagai berikut:

Menghapus aplikasi tidak penting

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menginstal atom aplikasi yang memang tidak penting yang berada di Smartphone anda dan caranya sangat mudah di mana Anda bisa melakukan dengan membuka menu pengaturan, lalu masuk ke apps Manager, dan cari aplikasi yang akan dihapus apabila sudah ditemukan maka silahkan uninstall atau hapus.

Menonaktifkan aplikasi yang tidak bisa terhapus

Ada beberapa aplikasi yang memang menurut kami tidak penting namun tidak bisa dihapus misalnya Google Drive, google Plus, dan lainnya, maka cara yang paling mudah yaitu menonaktifkan aplikasi tersebut dengan cara sebagai berikut:

Silakan Anda Membuka menu pengaturan lalu masuk ke Hp manajer, dan cari aplikasi yang mau di nonaktifkan lalu pilih disable.

Menghapus Cache

Langkah selanjutnya Anda bisa menghapus cache smartphone dengan melakukan langkah berikut ini silakan buka menu pengaturan, lalu masuk ke penyimpanan, pilih internal storage, dan pilih data yang tersimpan, lalu pilih hapus.

Menghapus file tidak penting atau memindahkan

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan supaya bisa mempercepat kinerja smartphone Anda yaitu memindahkan atau menghapus file yang memang tidak penting karena hal tersebut bisa membuat smartphone Anda semakin cepat, anda bisa memindahkan aplikasi yang berada di memori internal menuju memori eksternal atau kartu memori.

Mengoptimalkan kinerja RAM

Langkah yang bisa dilakukan untuk mempercepat kinerja smartphone yaitu dengan mengoptimalkan kinerja RAM dengan cara yang sangat mudah di mana anda bisa masuk ke setelan lalu pilih apps, pilih Raning atau start Manager, dan terakhir pilih nonaktifkan aplikasi yang memang banyak mengkonsumsi RAM.

2. Mempercepat kinerja HP dengan aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang sangat berguna untuk Anda supaya mempercepat kinerja smartphone dan yang sangat kami rekomendasikan adalah aplikasi bawaan dari smartphone milik anda ataupun pihak ketiga Misalnya saja aplikasi Clean Master, aplikasi greenify, aplikasi Link2SD dan beberapa aplikasi lain yang memang bekerja untuk membersihkan seluruh memori yang ada di Smartphone anda.

Itulah pembahasan kami tentang tips mempercepat kinerja HP terlengkap 2018 yang bisa Anda coba di rumah, semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here