Games Virtual Reality IG
Games Virtual Reality IG

CEROFILAS.COM – Cara Memainkan Games Virtual Reality di HP Android Zaman modern sekarang ini untuk melakukan hal apapun bisa dilakukan melalui smartphone Android maupun iOS, salah satunya adalah memainkan game virtual reality atau yang sering kita kenal dengan VR. Namun harus anda ketahui tidak semua smartphone bisa memainkan game virtual reality dikarenakan beberapa hal mulai dari spesifikasi yang tidak cocok, tidak adanya fitur gyroscope, dan tidak mempunyai alat VR yang biasa digunakan untuk memainkan games tersebut.

Lalu banyak pertanyaan di antara kita, bagaimana cara memainkan game virtual reality di HP Android supaya anda bisa memainkan beberapa games yang sudah support melalui HP smartphone? Untuk jawabannya sendiri pada artikel kali ini kami sengaja akan membahas secara tuntas mulai dari apa saja spesifikasi smartphone yang harus anda miliki dan alat apa saja yang bisa anda gunakan supaya bisa memainkan game virtual reality melalui HP Android Anda.

Supaya anda lebih paham tentang cara memainkan game virtual reality di HP Android maka bisa membaca artikel kami berikut ini!

Memainkan game virtual reality di HP Android

HP harus mempunyai fitur gyroscope

Harus anda ketahui apabila smartphone yang tidak mempunyai fitur gyroscope maka dipastikan tidak akan support dengan game VR, dimana fungsi dari gyroscope yaitu sebagai sensor untuk mengukur dan mempertahankan orientasi dengan menganut prinsip momentum sudut sehingga menghasilkan gerakan tiga dimensi dan Adapun bisa melakukan games vr apabila smartphone anda sudah mempunyai fitur gyroscope.

Maka ketika anda ingin bermain game virtual reality alangkah baiknya untuk bertanya kepada penjual Apakah smartphone yang akan anda beli sudah ada fitur gyroscope atau Anda bisa membaca melalui banyak artikel di website tentang spesifikasi smartphone. Ada beberapa jenis smartphone yang sudah support dengan gyroscope di antaranya Zenfone Max Pro m1 dan Xiaomi Redmi Note 5.

Spesifikasi hardware

Supaya bisa memainkan game virtual reality maka spesifikasi dari hardware yang diusung oleh smartphone tersebut halus mumpuni Misalnya saja sudah menggunakan Snapdragon 636 dengan RAM mulai dari 2 GB 3 GB sampai 6 GB dan memori internal mulai 32 GB dan seterusnya, supaya ketika memainkan game virtual reality bisa lancar tanpa hambatan.

Mempunyai perangkat VR

Salah satu syarat terakhir yang harus anda miliki ketika ingin memainkan games virtual reality Yaitu anda harus mempunyai perangkat VR nya sendiri misalnya saja Anda bisa membeli Google Cardboard sampai Samsung Gear VR dengan harga yang lumayan mahal.

Itulah cara memainkan game virtual reality di HP Android yang harus anda ketahui di mana salah satunya smartphone Anda harus mendukung fitur gyroscope, dan apabila tidak ada fitur ini maka dipastikan ada tidak bisa memainkan games yang sudah mendukung teknologi VR. Semoga artikel yang kami tulis bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk anda semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here