Touchscreen Error IG
Touchscreen Error IG

CEROFILAS.COM – Penyebab Touchscreen HP Error Harus Anda Ketahui Hampir kebanyakan smartphone di zaman sekarang ini sudah menggunakan touchscreen atau layar sentuh karena dipastikan dengan mengusung layar sentuh tersebut maka selain akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya namun juga sudah sangat wajib untuk smartphone kekinian menggunakan touchscreen berbeda dengan zaman dahulu kala yang masih menggunakan keypad dan lainnya.

Namun ketika anda menggunakan touchscreen atau layar sentuh hp terkadang suka mengalami error sehingga sangat susah untuk Anda kendalikan, di mana touchscreen tersebut terkadang bisa jalan maupun tidak ketika anda sapu menggunakan jari. Oleh karena itu anda pun harus mengetahui apa dan penyebab touchscreen HP error.

Penyebab Touchscreen HP error

Terlalu lama bermain game

Salah satu penyebab kenapa touchscreen HP anda error yaitu dikarenakan Anda terlalu lama di dalam menggunakan hP anda terutama saat bermain game yang mempunyai intensitas tinggi sehingga hal tersebut bisa mempunyai efek samping responsivitas touchscreen tidak stabil.

Memori internal penuh

Bagi Anda yang mempunyai memori internal yang tidak begitu besar maka ketika memori internal penuh biasanya akan mengganggu pada beberapa sparepart dari HP itu sendiri dan salah satunya adalah touchscreen

RAM yang habis

Memory RAM memang menjadi salah satu hal penting di dalam sebuah smartphone di mana ketika RAM habis maka akan ada gejala yang bisa timbul dan salah satunya adalah touchscreen anda tidak berjalan dengan normal, singa sangat dianjurkan untuk membersihkan RAM dan beberapa sampah yang tersisa di HP.

Isi baterai dengan charger palsu

Selanjutnya yang harus anda ketahui Kenapa touchscreen mengalami error yaitu dikarenakan anda suka menggunakan charger palsu ketika mengisi daya hal ini bisa berakibat fatal terhadap touchscreen smartphone anda sehingga mengakibatkan freeze pada smartphone.

Update sistem operasi

Ketika anda melakukan update sistem operasi lalu memunculkan beberapa fitur baru pada smartphone anda maka biasanya hal tersebut menimbulkan Bug pada ponsel dan salah satunya biasanya adalah touchscreen tidak responsif atau error.

Itulah penyebab touchscreen HP error yang harus anda ketahui semoga artikel yang kami tulis bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here