Galaxy J2 Prime Memori Cepat Penuh IG
Galaxy J2 Prime Memori Cepat Penuh IG

CEROFILAS.COM – Penyebab dan Cara Memperbaiki Memori Internal Galaxy J2 Prime Cepat Penuh Untuk anda semua yang mempunyai smartphone Samsung Galaxy J2 Prime pastinya ada beberapa gejala yang suka timbul dan sangat meresahkan yaitu salah satunya memori internal Smartphone Ini diketahui cepat penuh sehingga ada pun bertanya kenapa hal tersebut bisa begitu penyebabnya apa dan bagaimana cara memperbaikinya.

Harus anda ketahui apabila ada beberapa penyebab kenapa memori internal Galaxy J2 Prime cepat penuh dan juga ada beberapa cara untuk memperbaiki nya yang bisa anda lakukan sendiri tanpa harus membutuhkan jasa service maupun orang lain. Sebelum berbicara penyebab dan cara memperbaiki masalah anda tersebut ada baiknya kita review terkait spesifikasi dari smartphone ini. Galaxy J2 Prime sudah mengusung prosesor MediaTek mt6737t Quad Core dengan kecepatan 1,4 ghz di mana Smartphone Ini mengusung RAM 1,5GB memori internal hanya 8 GB.

Smartphone yang mempunyai luas 5 inci dan resolusi yang lumayan bagus dengan menggunakan teknologi PLS TFT dengan mengusung kamera Utama 8 megapiksel dan kamera selfie 5 megapixel dan baterai berkapasitas 2600 mAh dengan jaringan support 4G LTE dan sistem operasi menggunakan OS Android marshmallow versi 6.

Walaupun Smartphone Ini dijual sekitar Rp1,5 jutaan namun ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ponsel pabrikan Samsung ini yaitu salah satunya memori cepat penuh Hal ini dikarenakan resolusi memori internal terbilang sangat sedikit, akan sangat penuh.

Penyebab Galaxy J2 Prime memori cepat penuh

Galaxy J2 Prime cepat penuh yaitu dari masalah memori internal yang digunakan dari pabrikannya yang hanya 8 GB harus anda ketahui apabila untuk sistem operasi umumnya akan membutuhkan storage dengan minimal 4 GB sehingga sisanya anda hanya mempunyai 4 GB yaitu untuk kebutuhan file video dan menginstal aplikasi.

Oleh karena itu inilah yang menjadi penyebab kenapa memori internal cepat habis pada Samsung Galaxy J2 Prime.

Cara memperbaiki memori internal Galaxy J2 Prime cepat penuh

Untuk solusinya sendiri maka bisa anda lakukan beberapa hal berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Anda bisa membeli microSD dengan besar 16 GB atau 64 GB supaya dijadikan sebagai tempat penyimpanan musik file dan video.
  2. Belilah microSD atau MMC dengan kelas 10 atau diatasnya supaya dapat membaca data dengan sangat cepat.
  3. Anda bisa mengatur aplikasi supaya tersimpan bukan di memori internal melainkan di Micro SD supaya memori internal Galaxy J2 Prime ada tidak cepat penuh.
  4. Supaya bisa leluasa, maka anda bisa menyimpan data file musik dan lainnya dari Galaxy J2 Prime ke PC komputer maupun laptop.

Nah, penjelasan kami tentang bagaimana penyebab dan cara memperbaiki memori internal Galaxy J2 Prime cepat penuh semoga artikel ini bisa menjadi jalan keluar atau solusi terbaik untuk mensiasati masalah yang sering terjadi pada smartphone pabrikan Samsung tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here