Home Tutorial Penyebab dan Cara Mengatasi Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Terlalu Boros

Penyebab dan Cara Mengatasi Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Terlalu Boros

0
419
Penyebab Dan Cara Mengatasi Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Terlalu Boros IG
Penyebab Dan Cara Mengatasi Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Terlalu Boros IG

CEROFILAS.COM – Penyebab dan Cara Mengatasi Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Terlalu Boros Bagi Anda yang mempunyai smartphone Xiaomi Redmi 5A melalui Flash file yang dulu pernah dilakukan oleh lazada.co.id maka pastinya sangat membahagiakan telah memiliki smartphone yang harganya sangat murah akan tetapi mengusung teknologi kekinian dengan fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni. Namun Tahukah Anda, bila ternyata ada salah satu kelemahan yang ada pada Xiaomi Redmi 5A yang ternyata dialami oleh banyak orang yaitu salah satunya paket data yang boros.

Xiaomi Redmi 5A adalah salah satu smartphone terbaik yang dirilis oleh Xiaomi yang dijual dengan cara melakukan flashing melalui lazada.co.id ini dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat di Indonesia karena harus diakui ketika Play Store tersebut hanya dalam hitungan menit saja puluhan ribu smartphone ludes tak tersisa. Namun belakangan ini ada dari beberapa pengguna ponsel Redmi 5A yang mengeluhkan soal kuota internet ketika menggunakan Xiaomi Redmi 5A terlalu boros dan Mereka bertanya apa penyebab dan cara mengatasinya.

Untuk Anda yang mengalami kuota boros internet Xiaomi Redmi 5A maka pada artikel kali ini kami akan mengupas tuntas hal tersebut, supaya tidak pernah saran silakan membaca artikel kami berikut ini.

Penyebab kuota internet boros saat menggunakan Xiaomi Redmi 5A

Sebelumnya berbicara soal spesifikasi xiaomi Redmi 5A menjadi salah satu ponsel yang sangat diminati karena selain harganya yang sangat terjangkau, akan tetapi spesifikasi yang diusung oleh Smartphone Ini terbilang sangat bagus Misalnya saja prosesor menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 quadcore dengan kecepatan 1,4 ghz dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Selanjutnya untuk sektor kamera sudah sangat mumpuni karena mengusung resolusi 13 megapixel untuk kamera utama dan kamera selfie 8 megapixel.

Berbicara tentang penyebab kenapa penggunaan kuota internet saat menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 5A terlalu boros maka ada beberapa penyebab diantaranya adalah:

  1. Banyak aplikasi berjalan di background
  2. Banyak aplikasi yang tidak bermanfaat terinstal di Xiaomi Redmi 5A
  3. Xiaomi Redmi 5A otomatis mengupdate Afrika dan sistem
  4. Xiaomi Redmi 5A otomatis update aplikasi Google Play Store

Cara mengatasi kuota internet Xiaomi Redmi 5A terlalu boros

  1. Mematikan aplikasi yang tidak penting dengan cara pilih security selanjutnya pilih data Usage lalu pilih restrict data usage dan silakan memilih aplikasi yang akan dikunci supaya tidak mengambil data internet.
  2. Mematikan fitur otomatis baik untuk Google Play Store maupun Update system
  3. Selalu menggunakan paket data untuk hal yang penting saja

Itulah pembahasan kami tentang penyebab dan cara mengatasi kuota internet Xiaomi Redmi 5A terlalu boros, semoga artikel yang kami tulis bisa bermanfaat dan anda bisa mencoba tips yang kami tulis di atas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here