Aksi Boikot Facebook Facebookblackout
Aksi Boikot Facebook Facebookblackout

CEROFILAS.COM – Aksi Boikot Facebook Selama 24 Jam Berlangsung 11 April 2018 Salah satu berita yang sekarang ini menjadi kontroversi di tengah-tengahnya terutama bagi mereka yang suka berinteraksi di media sosial Facebook, pada tanggal 11 April 2018 yang akan datang akan ada sebuah aksi besar-besaran dunia yaitu aksi boikot Facebook selama 24 jam akibat kelalaian Facebook dan juga beredarnya 80 Juta profil Facebook bersama data yang tersimpan tanpa ada izin oleh Cambrige Analytica.

Seperti diketahui apabila aksi boikot Facebook selama 24 jam yang akan berlangsung pada 11 April 2018 yang akan datang bertepatan dengan diadakannya kongres Amerika Serikat tentang skandal privasi data yang sekarang ini sedang menimpa media sosial Facebook dan pastinya menjadi beban untuk CEO Facebook Mark Zuckerberg karena dirinya telah lalai dan beredarnya privasi pengguna Facebook tanpa ada izin. Malahan dari beberapa sumber yang kami dapatkan di hari tersebut aksi boikot selama 24 jam akan dilakukan oleh netizen di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Bukan hanya untuk Facebook saja aksi boikot selama 24 jam tersebut akan dilakukan oleh banyak netizen melalui aplikasi Facebook lainnya seperti messenger WhatsApp dan Instagram. Aksi tersebut sebagai bentuk protes pada sekitar 87 juta pengguna profil Facebook yang sudah ada di tangan cambrige Analytical tanpa ada izin dari para pengguna media sosial tersebut.

Seperti dikutip phonearena, laura Ullman selaku operator Faceblock mengatakan apabila aksi boikot tersebut mempunyai tujuan supaya memberikan kesan kuat kepada beberapa kelompok jaringan media sosial yang ada di bawah naungan Facebook supaya lebih hati-hati lagi scandal soal privasi dan mereka harus tahu apabila privasi data dari para pengguna adalah kewajiban yang harus dijaga oleh penyedia layanan media sosial tersebut.

Pasalnya dikarenakan terjadinya skandal privasi data Facebook, diketahui sekarang ini banyak para pengguna yang telah menghapus aplikasi Facebook yang ada pada smartphone mereka di mana dari catatan ullman yang ia dapatkan apabila di seluruh penjuru dunia sudah tidak lagi menggunakan aplikasi Facebook dan aplikasi yang berada di bendera Facebook.

Aksi boikot facebook selama 24 jam yang akan berlangsung pada 11 April 2018 mendatang dipastikan selain akan membuat boikot pada jejaring media sosial terbesar di dunia tersebut, banyak dari warganet akan melakukan boikot pada messenger WhatsApp dan Instagram. Selanjutnya Ullman akan memberikan pesan melalui surat pada masukan dan juga pemerintah beberapa negara terkait skandal data Facebook.

Untuk Anda yang ingin mengikuti aksi boikot Facebook pada tanggal 11 April 2018 bisa mendaftarkan diri dan bergabung melalui link berikut ini supaya tujuan Facebook menjaga privasi data para pengguna lebih terjamin: facebookblackout

Setelah adanya aksi boikot Facebook tersebut Apakah CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg akan melakukan perbaikan untuk keamanan data dan privasi para penggunanya pastinya banyak harapan dari para pengguna Facebook dan media sosial lainnya yang berada di naungan fB bisa menjadikan media sosial tersebut aman dan tidak ada lagi sekolah yang dapat merugikan mereka. Kita nantikan saja aksi mendunia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here