Home Smartphone Xiaomi Dapat Sertifikasi TKDN, Xiaomi Redmi Note 5 Rilis 18 April 2018 di...

Dapat Sertifikasi TKDN, Xiaomi Redmi Note 5 Rilis 18 April 2018 di Indonesia

0
533
Redmi Note 5 IG
Redmi Note 5 IG

CEROFILAS.COM – Dapat Sertifikasi TKDN, Xiaomi Redmi Note 5 Rilis 18 April 2018 di Indonesia Sepertinya salah satu negara yang menjadi prioritas penjualan untuk beberapa produk Xiaomi adalah Indonesia. Pasalnya, belum lama ini salah satu smartphone gahar pabrikan Xioami bernama Redmi Note 5 dalam waktu dekat ini siap berkunjung ke Indonesia setelah mereka resmi mendapatkan ijin dari pihak TKDN Indonesia dengan memberikan sertifikasi lengkap. Oleh karena itu, Xiaomi pun berhak merilis ponsel terbaru mereka untuk bersaing dengan vendor lainnya di tanah air.

Xiaomi Redmi Note 5 diketahui telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar Xiomi atau Mi Fans Indonesia, pasalnya hampir semua produik pabrikan asal Tiongkok tersebut dijual dengan harga yang sangat terjangkau akan tetapi mengusung spesifikasi yang sangat mumpni sehingga hal inilah yang menjadi alasan banyak sekali Mi Fans di Indonesia. Apalagi, produk smartphone Xiomi sangat bagus dan awet.

Pertama kali pengumuman munculnya Xiaomi Redmi Note 5 diwartalan oleh akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia melalui akun media sosial mereka melalui twitter bernama @miindonesia dan juga akun Instagram. Akun resmi tersebut mengklaim apabila pihaknya dalam waktu dekat kembali akan menghadirkan ponsel gahar bernama Redmi Note 5 di Indonesia mulai tanggal 18 April 2018 yang akan datang dengan harga special.

Xiaomi Redmi Note 5 yang akan dijual di Indonesia dipastikan Rebranding dari Smartphone Redmi Note 5 Pro yang sudah dijual di India dan China rilis pada bulan Maret 2018 yang lalu dan langsung sukses dibeli oleh para penggemarnya. Selain itu, smartphone ini diketahui sudah mengusung teknologi kekinian sehingga sangat memberikan angin segar bagi para Mi Fans yang ingin terlihat lebih kekinian.

Seperti diketahui, apabila menjelang Rilisnya di Indonesia, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 sudah mengantongi sertifikat TKDN yang berasal dari Kementerian Perindustrian, selanjutnya mereka pun berhak menjual ponselnya di Indonesia. Keunikan yang ada pada smartphone ini ternyata menggunakan nomor model dengan kode MI MEG7S , dan sukses mendapatkan skor dari TKDN sekitar 30.03%.

Malahan, dari laman TKDN sendiri selain merilis nomor MI MEG7S, Erajaya yang menjadi mitra Xiaomi langsung mengajukan pendaftaran untuk Xiaomi yang lain ke laman P3DN dan sukses memperoleh nilai yang tinggi dan ponsel ini diketahui mempunyai kode MI M1803E6G.

Bisa jadi apabila Pabrikan Xiomi akan merilis sebanyak 2 smartphone sekaligus di Indonesia apalagi kita ketahui apabila di awal Quartal pertama tahun 2018 ini persaingan sangat ketat untuk para vendor smartphone di dunia yang sudah merilis ponel mereka di tanah air. Maka tidak salah jika Xiaomi bisa saja di awal tahun 2018 ini langsung merilis 2 smartphone sekaligus dengan kuat dugaan yaitu Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro, walaupun tidak ada kabar lebih lanjut soal hal tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Untuk masalah spek yang diusung oleh Xiaomi sendiri pada Redmi Note 5 sudah sangat bagus dan mumpuni seperti salah satunya layar sudah kekinian Full View Screen dengan rasio 18:9 dan menggunakan teknologi IPS LCD dengan luas 5.99 inci dengan resolusi FHD+.

SElanjutnya dari sektor hardware smartphone ini menggunakan Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM 3 pilihan diantaranya RAM 3GB, RAM 4GB, dan RAM 6GB dan Memori internal 32GB dan 64GB.

Selanjutnya untuk sistem operas yang dipakai pada smartphone ini memakai OS Android Oreo V8.0  dengan kapasitas baterai mencapai 4000 mAh. Untuk masalah fotografi, smartphone ini sudah mengusung dual kamera dengan resolusi 12MP+5 MP, dan  dual-pixel PDAF+flash LED.

Untuk bagian kamera selfie yang dibawa oleh Redmi Note 5 yaitu menggunakan resolusi kamera 13MP + flash LED. Pastinya apabila melihat spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi Note 5 diatas sudah sangat mumpuni dan banyak dinantikan terutama bagi para Mi Fans di Tanah air.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here