Bahaya Terlalu Narsis Di Media Sosial IG
Bahaya Terlalu Narsis Di Media Sosial IG

CEROFILAS.COM – 5 Bahaya Terlalu Narsis di Media Sosial Harus Kamu Ketahui Seperti diketahui apabila sosial media menjadi salah satu tempat berinteraksi seluruh manusia yang ada di muka bumi ini Baik muda, tua, sampai anak-anak hampir dari mereka sudah mempunyai social media. Sepertinya sosial media menjadi kehidupan kedua setelah dunia nyata di mana Banyak kelebihan dari sosial media yang bisa dirasakan seperti bisa berinteraksi dengan waktu yang sangat cepat tanpa harus pergi ke saudara jauh dan lainnya sehingga sosial media pun bisa bermanfaat untuk melakukan komunikasi dengan beberapa orang yang jauh di sana.

Akan tetapi harus anda ketahui, apabila sebaiknya ketika menggunakan media sosial jangan terlalu over karena hal tersebut sangat tidak baik seperti di dalam beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli Apabila ada ada 5 Bahaya Narsis di media sosial yang sebenarnya bisa anda hindari karena 5 hal tersebut memang benar-benar berbahaya.

Walaupun media sosial mempunyai segi positif seperti salah satunya bisa melakukan komunikasi dengan saudara rekan dan sahabat yang jauh disana, akan tetapi harus diketahui apabila Ketika anda selalu eksis dan terlalu over menggunakan sosial media maka harus mewaspadai kelima hal yang akan dibahas di bawah ini. Sehingga anda harus mengusahakan jangan terlalu over dan eksis.

Bahaya Terlalu Narsis di Media Sosial

1. Mengalami gangguan mental

Salah satu efek Ketika anda terlalu eksis dan over dengan media sosial maka bahaya pertama adalah terjadinya gangguan mental kepada mereka yang terlalu over ketika menggunakan sosial media.

Harus anda ketahui apabila sosial media bisa mengganggu kehidupan seseorang karena cara pandang dalam kehidupan yang berbeda sehingga pada akhirnya tidak sedikit dari netizen yang kurang percaya diri. Hal tersebut diakibatkan karena mereka sering melihat kehidupan orang lain yang dianggap lebih dibandingkan dirinya sehingga menimbulkan prestasi.

2. Mengalami kehidupan sosial yang kacau

Ketika seseorang terlalu narsis di media sosial Maka biasanya bahaya yang akan timbul yaitu masalah kehidupan sosial yang dipastikan kacau karena mereka lebih memilih duduk di kamar sambil memakai HP dibandingkan berkumpul duduk bersama teman maupun keluarga.

3. Bisa mengancam keselamatan

Apabila Anda terlalu narsis di media sosial ternyata hal tersebut pun bisa mengancam terhadap keselamatan anda, banyak dari netizen yang terlalu narsis di media sosial suka berlebihan mengupload foto dan sesuatu maupun mengumbar hal yang seharusnya tidak mereka bagikan untuk umum sehingga hal tersebut bisa berbahaya untuk dirinya sendiri.

Misalnya saja Anda yang terlalu najis suka memotret tiket pesawat ketika dirinya sedang bepergian sampai memotret kartu kredit saat belanja online, padahal harta tidak seharusnya dibagikan ke publik karena informasi yang anda unggah bisa saja dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

4. Kehilangan jati diri

Walaupun bagi Anda yang selalu eksis di media sosial akan merasa bangga dan kagum ketika postingan yang anda unggah di-like oleh akan tetapi hal tersebut ternyata tidak sebanding dengan fakta yang ada di mana hampir Kebanyakan orang yang suka narsis di media sosial adalah sosok yang kehilangan jati dirinya.

Supaya mendapatkan ribuan like tersebut banyak dari mereka yang mengorbankan harta dan apapun supaya menyenangkan hati para followers sehingga jati dirinya hilang.

5. Pencurian data

Bahaya terakhir yang harus anda waspadai ketika eksis di media sosial yaitu masalah data yang anda unggah bisa saja dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Supaya tidak mengalami hal tersebut, baiknya untuk benda yang memang tidak usah diupload itu media sosial seharusnya jangan anda upload karena bisa saja dimanfaatkan oleh organisasi jahat yang biasa memakai media sosial untuk mencari korban dan ditakutkan data yang Anda ambil mereka gunakan.

Nah, itulah penjelasan kami tentang 5 bahaya terlalu narsis di media sosial yang harus anda ketahui supaya saat melakukan interaksi di media sosial baik Facebook Twitter sampai Instagram tetap aman dan terkendali. Sangat disarankan walaupun Anda suka media sosial namun usahakan selalu berinteraksi dengan tetangga supaya tidak kehilangan jati diri anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here